image1 image2 image3

HELLO GUYS|SELAMAT DATANG DI BLOG TRAVELLING INDONESIA|MENGULAS TEMPAT WISATA DI INDONESIA|MEMBERIKAN INFORMASI SEPUTAR WISATA INDONESA

Pantai Nglambor, Pantai Dengan Pemandangan Indah Di Yogyakarta


Dasar laut Pantai Nglambor bagai akuarium semesta yang menyimpan sejuta pesona. Atas jasa sepasang "kura-kura raksasa" yang mampu menjinakkan garangnya ombak dari Samudera Hindia, panorama bawah laut di pesisir selatan ini pun bisa diselami keindahannya.

Pos retribusi Pantai Siung : 
Rp. 5.000

Parkir Motor :
Rp. 2.000

Parkir Mobil :
Rp. 5.000

Jasa Ojek :
Rp. 5.000

Sewa alat snorkel :
Rp. 35.000 - Rp. 50.000

Buka setiap hari

Informasi tentang harga tiket masuk dan biaya snorkeling Pantai Nglambor ini saya sajikan bagi sobat yang ingin menikmati keindahan alam Gunungkidul. Mengunjungi Yogyakarta tidak akan lengkap tanpa mengunjungi aneka pantai yang dimilikinya, terlebih pantai-pantai di kawasan pesisir selatan kabupaten Gunungkidul. Berbagai keunikan dan kealamian suasana membuat liburan sobat akan lebih bermakna. Dari sekian banyak alternatif wisata alam yang ada, sobat perlu mencoba aktivitas snorkeling di Pantai Ngalmbor Gunungkidul.


Sebelum masuk ke informasi harga tiket masuk dan biaya snorkeling Pantai Nglambor, sobat perlu mengetahui dahulu pantai yang eksotis ini. Terletak persis di Desa Purwodadi, Kecamatan tepus, Kabupaten Gunungkidul, atau di tengah antara Pantai Jogan dengan Pantai Siung, Pantai Nglambor ini menawarkan kondisi alam yang cukup unik, karena menyimpan aneka terumbu karang yang sangat cocok untuk kegiatan snorkeling. Untuk mencapai pantai ini, tentu sobat harus menggunakan kendaraan pribadi karena memang belum ada angkutan desa yang menuju ke pantai tersebut. Untuk mempermudah sobat, berikut rute menuju Pantai Nglambor Gunungkidul dari arah Yogya:

Jogja – Piyungan – Bukit Patuk – Sambipitu – Rest Area Bunder – Gading – Siyono – Kota Wonosari – Jalan Baron – Mulo –  Purwodadi (Tepus) – Jalan Raya Pantai Siung – sebelum Pantai Siung ke kanan – Pantai Nglambor. 

Nah, setelah mengikuti rute menuju lokasi Pantai Nglambor tersebut, sobat akan menyusuri jalanan berbatu yang sudah lumayan mulus untuk kendaraan biasa. Berjalan kaki beberapa meter sebelum bibir pantai membuat sobat akan terkesima melihat indahnya Pantai Nglambor dari atas. Jangan lupa membawa alas kaki yang kuat agar tidak rusak di jalan berbatu.

Tiba di Pantai Nglambor, sobat dapat menikmati deburan ombak pantai selatan menyapu pasir putih yang khas. Bentuk pantai yang mirip dengan laguna membuat air di pantai ini lumayan lebih tenang jika dibanding pantai-pantai lainnya. Namun jangan terkecoh, ombak pantai selatan tetap berbeda dengan pantai-pantai lain karena bermuara pada laut lepas, yakni Samudera Hindia.

Untuk itu, disarankan jika sobat ingin bermain snorkeling di Pantai Nglambor ini, pilihlah waktu-waktu yang bagus dimana ombak tidak terlalu besar. Dengan begitu, keindahan terumbu karang bawah air pun dapat sobat nikmati secara aman. Tentu kewaspadaan tetap menjadi prioritas di sela-sela keasyikan menikmati keindahan terumbu karang tersebut. 

Yang terpenting dalam menikmati snorkeling di Pantai Nglambor tersebut selain kehati-hatian adalah kesadaran sobat untuk tetap menjaga keasrian dan keindahan alam yang dimilikinya. Usahakan tidak merusak terumbu karang yang ada dan menggunakan alat yang memadai. 

Demikian sekilas informasi tentang harga tiket masuk dan biaya snorkeling Pantai Nglambor. Alternatif wisata snorkeling di Pantai Nglambor Gunungkidul ini sangat direkomendasikan bagi sobat yang suka menyatu dengan alam. Silahkan merencanakan dengan matang perjalanan wisata sobat, termasuk bekal dan good mood yang pasti akan sangat bermanfaat untuk menikmati segala keindahan alam yang ditawarkan Yogyakarta. Semoga bermanfaat. Salam.


www.yogyes.com
http://obyekwisatagunungkidul.com

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar